1

Visi
 

Menjadi penyelenggara pendidikan dan pengajaran Diploma III di bidang administrasi perkantoran dan kesekretariatan yang terkemuka di Indonesia dengan selalu mengedepankan moral, etika, dan agama.

Misi

Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran vokasi di bidang administrasi perkantoran dan kesekretariatan, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang handal untuk melakukan kegiatan administrasi perkantoran berbasis teknologi, kegiatan kesekretariatan, dan supervisi atas kegiatan administrasi perkantoran dan kesekretariatan, serta memiliki jiwa kewirausahaan.

::Tujuan Utama Pendidikan Program Studi D3 Manajemen Perkantoran dan Kesekretariatan::

Menghasilkan supervisor yang profesional di bidang perkantoran dan kesekretariatan berbasis teknologi yang memiliki kompetensi sebagai berikut:

Mampu melaksanakan pencatatan, pelaporan, pengarsipan, surat-menyurat di bidang perkantoran berbasis teknologi dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris dengan benar
Mampu menangani aktivitas-aktivitas kesekretariatan dan membantu tugas-tugas Manajer dengan menggunakan sarana dan prasarana perkantoran yang ada dengan kreatif.
Mampu mengelola kegiatan administrasi perkantoran dalam bisnis yang mandiri.
Mampu melakukan supervisi semua kegiatan perkantoran dan kesekretariatan


KOMPETENSI LULUSAN PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN PERKANTORAN DAN KESEKRETARIATAN

Lulusan Program Studi Manajemen Perkantoran dan Kesekretariatan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga diharapkan mampu melakukan supervisi aktivitas-aktivitas perkantoran dan kesekretariatan berbasis teknologi dan memiliki jiwa wirausaha. Pendidikan di Program Studi Manajemen Perkantoran dan Kesekretariatan memberikan kesempatan bagi para siswa untuk dapat memperoleh dan menunjukkan outcomes pembelajaran sebagai berikut:

Pengetahuan dan Pemahaman tentang:

Aspek lingkungan internal organisasi.
Berbagai faktor lingkungan eksternal organisasi.
Prosedur dan tata kerja serta praktek perkantoran
Prosedur dan tata kerja serta praktik kesekretariatan.
Sistem informasi manajemen dan dampaknya terhadap organisasi.
Akuntansi dan sistem perpajakan di Indonesia

Keterampilan Kognitif:

Mendefinisikan terminologi-terminologi organisasi dan manajemen.
Mengaplikasikan konsep dan teori administrasi perkantoran dan kesekretariatan

Keterampilan Praktis dalam:

Menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan di bidang administrasi perkantoran dan kesekretariatan.sebatas kewenangannya.
Menyusun rencana kerja
Menggunakan teknologi komunikasi dan informasi bagi aplikasi perkan-toran dan kesekretariatan
Berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan atau tertulis dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau bahasa Mandarin.
Melakukan negosiasi dan persuasi sebatas kewenangannya
Menggunakan data base dalam mencatat data perusahaan,
Melaksanakan kegiatan surat-menyurat dengan sistem teknologi informasi
Melaksanakan komputerisasi arsip
Menyiapkan dan mengatur pelaksanaan rapat
Menganalisis, menginterpretasi, dan mengekstrapolasi data dan informasi untuk menyusun laporan manajerial yang sistematis.
Kehumasan bagi perusahaan

Keterampilan pengembangan diri sendiri dalam bentuk:

Mampu melakukan manajemen pribadi berkaitan dengan: waktu, perilaku,motivasi serta inisiatif.
Memiliki minat untuk selalu belajar.
Memiliki sikap peduli, terbuka dan peka terhadap keragaman individu, budaya, stakeholder serta isu-isu bisnis dan manajemen.
Mampu membangun hubungan dan kerja sama dalam kelompok.
Mampu membentuk dan memimpin kelompok
Memiliki keberanian dalam mengambil risiko.
Menunjukkan kegigihan dalam melakukan pekerjaannya
Memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
Memiliki kreativitas dan inovasi
Mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan lingkungan bisnis.

1 komentar:

Recent Post